Sabtu, 18 Desember 2010

BANGA SEBAGAI BANGSA PENGEMIS ......?

.... waktu bedetak tiada henti membawa bangsa ini pada sebuah perjalanan panjang menggapai kesejahteraan. namun, hingga kini hal itu tak kunjung didapati.... kenapa kita tidak pernah berfikir, mengapa??????
Bangsa kita adalah bangsa yang majemuk, dengan SDA yang luar biasa.... sampai-sampai kekayaan kita mengundang kaum imperial untuk merampasnya dari kita. dan itu sudah berjalan hingga ratusan tahun..... kita akhirnya merdeka, dan berjalan di bumi kita sendiri tanpa kemerdekaan. kenapa? kenapa? kenapa?

hingga sekarang jika kita sadar kita masih terjajah.... tidak pernah mendapati kemerdekaan sesungguhnya, semua itu hanya semu.

boleh kiranya secara personal saya berkata, bahwa hal itu karena jiwa kita yang satu.... meski kita adalah 'bineka'.
kesatuan jiwa seperti apakah kita hingga menjadikan kita terpuruk dalam keadaan sedemikian rupa?
yang pasti JIWA KERE.
sejauh ini saya mengamati, mayoritas orang Indonesia memiliki Jiwa sebagai pengemis. yang senang dikasihani, dan kita adalah penghayal yang hebat. suka berandai-anda dengan hal yang tidak mungkin.
lihat saja, banyaknya tayangan di media elektronik menyiarkan kesusahan orang lain... hal ini cukup menggambarkan dan mewakili kita sebagai orang Indonesia.

........... lebih dekat dengan kita, sering kali kita mendengar pemuda kita berkata bingung untuk mencari pekerjaan. yang lebih tragis lagi, banyak sarjana di negara kita yang masih pula mencari pekerjaan.
kenapa????? kenapa kita tidak sibuk untuk membuat pekerjaan??? hidup mandiri dengan segala resiko. menjadi manusia yang benar-benar menerima tantangan hidup.
akankah kita kan selalu mengemis pada ornag lain hingga kita mati nanti???
mari, melalui kata-kata bodoh ini saya secara pribadi mengajak untuk merenungi kenyataan tentang diri kita, dan berusaha untuk merubahnya. membangun jiwa seorang yang kaya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar